MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 10 Maret 2016

Bank Bibit, Terobosan Baru Kecamatan Rappocini


smartcitymakassar.com –Makassar- Untuk mewujudkan kesinambungan program Lorong Garden di kota Makassar, diperlukan adanya bank bibit disetiap kelurahan untuk menopang kebutuhan bibit di setiap rumah tangga.

Percontohan pembuatan Bank bibit ini akan diterapkan diseluruh kelurahan di Kecamatan Rappocini sebagai salah satu kegiatan yang terkoneksi dalam program RW Mandiri di Rappocini.

“Bank bibit ini penting karena dengan semakin massifnya program lorong garden disemua kelurahan, haruslah didukung dengan ketersediaan bibit tanaman sehingga masyarakat bisa melaksanakan pemanfaatan lahan yang ada di rumah”, ujar Camat Rappocini, Hamri Haiya., Kamis (10/3/2016).

Menurutnya, dalam program ini akan dikembangkan berbagai jenis tanaman palawija dan dilaksanakan disemua kelurahan di Kecamatan Rappocini.

Menurut Hamri, jenis tanaman yang akan dikembangkan di bank bibit difokuskan pada tanaman kebutuhan sehari-hari. Program ini akan berdampak pada kesejahteraan warga, apalagi jika bank bibit dan bank sampah yang diterapkan di seluruh RW bisa berjalan baik, tentunya akan menambah pendapatan.


Sementara itu, untuk menindaklanjuti program ini, Lurah Bonto Makkio, Fandy WIH telah melakukan persiapan dan mengadakan pertemuan dengan komponen masyarakat. “Respon masyarakat sangat baik, mereka justru berharap dengan adanya bank bibit masyarakat tidak direpotkan lagi untuk mendapatkan bibit sayuran dan tanaman hias”, kata Lurah Fandy.* (Iskandar Burhan)