MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 23 Maret 2016

Bentuk Kader Sadar Hukum, TP PKK Gelar Lomba Kadarkum


smartcitymakassar.com –Makassar- TP PKK Makassar menggelar lomba Simulasi Kadarkum (Kesadaran Hukum) antar kecamatan se-kota Makassar.

Menurut ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail bahwa perlombaan ini dimaksudkan untuk membentuk kader-kader yang siap mensosialisasikan kesadaran hukum di masyarakat luas.

"Jadi tidak semata lomba ini untuk mencari pemenang tapi juga mempertajam pemahaman kader kita terkait Kadarkum untuk disosialisasikan di masyarakat," ucapnya saat membuka kegiatan lomba simulasi Kadarkum yang merupakan Program Kerja  Pokja 1 TP PKK kota Makassar tahun 2016 ini di Baruga Anging Mammiri, (23/3/2016).

Saat ini, kata Indira masih banyak masyarakat yang kurang memamahami apa dan bagaimana seharusnya jika ada yang mengalami persoalan hukum.

Mereka bahkan tidak mengerti seperti apa hak dan kewajiban terkait Kadarkum. Karena itulah PKK mempersiapkan kadernya agar mampu memberi pencerahan dan pendampingan untuk disampaikan ke masyarakat di aeluruh wilayah kota Makassar.

Ketua panitia kegiatan Hasnah Adnan sebelumnya melaporkan bahwa kegiatan ini dikuti kader PKK dari 14 kecamatan kota Makassar. Hadir juga wakil ketua TP PKK Melia Fersini Syamsu Rizal dan Ketua Darmawanita Persatuan Marlina Ibrahim Saleh.

"Kita gembleng kader melalui lomba ini memberi arahan bagaimana bersimulasi Kadarkum untuk diteruskan ke masyarakat bagaimana menjadi masyarakat mandiri, beriman, bertakwa, dan sadar hukum," pungkasnya.(Iskandar Burhan)