MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 23 Maret 2016

5000 KIS Dibagikan Wali Kota Danny


smartcitymakassar.com –Makassar- Wali kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto membagikan 5000 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga kurang mampu di 14 kecamatan se-Makassar.

Pembagian dilakukan secara simbolik  kepada perwakilan masing-masing kecamatan di lapangan utara Karebosi, (23/3/2016). Selanjutnya, rencananya akan dibagikan 86 ribu kartu se-kota Makassar.

Kegiatan ini disambut penuh antusias ratusan warga yang telah memadatati tempat tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Danny meminta seluruh warga kurang mampu Makassar bisa terigestrasi dengan baik.

"Saya tidak ingin ada kejadian seperti di daerah lain, banyak warga yang semestinya berhak menerima kartu KIS akan tetapi tidak terekrut sehingga tidak mendapatkan fasilitas sebagaimana mestinya," ucap Danny.

Karenanya, Danny menyampaikan bahwa untuk menghindari masalah tersebut, pihaknya telah membuka loket kemiskinan di Dinas Sosial Kota Makassar dan di setiap kelurahan.

Selain itu, Danny juga mengatakan bahwa Kartu KIS ini akan disandingkan dengan fasilitas homecare dottoro' ta milik Pemkot Makassar.

"Bagi ibu hamil bisa di USG langsung di rumah, begitu pun kita siapkan peralatan EKG untuk pemeriksaan jantung," pungkasnya.(Iskandar Burhan)