MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 24 Maret 2016

Legislator Basdir Salut pada Wali Kota Makassar

Sumber Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016 (Makassar Smart and Sombere' City)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Legislator kota Makassar, Basdir, menyampaikan rasa salutnya kepada Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, yang telah melayangkan permintaan maaf kepada warga Makassar atas ketidaknyamanan yang dirasakan selama pembenahan di TPA Antang. 

Sejak sekitar dua hari lalu, aroma menyengat menyeruak ke udara di sekitar wilayah Tamangapa, lokasi yang sehari-harinya difungsikan sebagai tempat pembuangan akhir sampah. Tumpukan sampah yang puluhan tahun teronggok menggunung di TPA Antang tanpa sekalipun terusik, selama dua hari dikeruk untuk membuka jalur pembuangan sampah bagi kendaraan truk pengangkut sampah, dan Tangkasaki.

Bau kurang sedap yang tercium di sebagian wilayah Makassar menurut Danny akibat pembukaan akses dari TPA Antang tembus ke De Coco, "Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Insya Allah dalam waktu dekat setelah ditimbun tanah baunya akan hilang," jelas Danny Pomanto.

"Salut dengan permintaan maaf dari Pak Wali Kota yang dimuat di media online. Ini adalah cambuk bagi SKPD untuk bekerja maksimal tangani sampah," sebut Basdir dari podium Ruang Rapat Paripurna DPRD kota Makassar, Rabu, (22/03/2016).

Di hadapan koleganya di DPRD kota Makassar, politisi Partai Demokrat itu mengakui jika selama ini Wali Kota Danny bersama wakilnya, Syamsu Rizal, telah bekerja keras membenahi sistem persampahan di kota Makassar. "Kita melihat bersama, Pak Wali telah beberapa kali keluar masuk TPA Antang, bekerja untuk membenahi sistem persampahan kota Makassar," urai Basdir.

Ia menambahkan, kerja keras Wali Kota Danny bersama jajarannya patut mendapatkan apresiasi, "Adipura harus kita raih kembali," pungkas Basdir, di ujung pembacaan laporan reses Daerah Pemilihan Makassar II.* (Iskandar Burhan)