MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 30 Maret 2016

Ingin Ubah Mindset, Wali Kota Danny Lantik Kepsek Di TPA Antang


smartcitymakassar.com –Makassar – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto kembali melakukan gebrakan unik. Kali ini, Wali Kota yang karib disapa Danny Pomanto ini menggelar event pelantikan Kepala Sekolah se-Kota Makassar di lokasi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Antang Tamagapa Makassar.

Sebanyak 435 Kepala Sekolah dari berbagai jenjang pendidikan se-Kota Makassar melakukan prosesi pelantikan tersebut pada Rabu (30/3/2016).

Menurut Wali Kota Danny, dipilihnya lokasi TPA sebagai tempat pelantikan bertujuan agar memberi kesadaran langsung kepada semua pihak untuk tidak membuang sampah seenaknya.

Wali Kota Danny juga mengatakan bahwa prosesi pelantikan di TPA ini sebagai bentuk edukasi kepada seluruh kepala sekolah untuk menjadikan prilaku bersih sebagai perilaku sehari-hari serta juga mendukung  program pemilihan sampah yang tengah digenjot Pemkot Makassar.


“Semua ini dilakukan agar masyarakat memahami masalah persampahan adah masalah utama perkotaan dan untuk merubah mindset masyarakat agar memulai kesadaran bahwa pemahaman kebersihan harus berawal dari bangku pendidikan”, pungkas Danny (Iskandar Burhan)