MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 01 Maret 2016

Kota Makassar Raih Penghargaan Tertinggi Pencegahan Kebakaran Nasional

Sumber Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menerima penghargaan Tertinggi Pencegahan Kebakaran tingkat nasional yang diberikan pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pemadam Kebakaran Nasional ke-97, di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (01/03/2016). Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutannya, Mendagri RI mengharapkan agar setiap kabupaten/kota, khususnya kota-kota besar punya Unit Armada Pemadam yang cepat dan sigap dalam memadamkan kebakaran. Semetara Wali Kota Makassar, 

Danny Pomanto, usai menerima penghargaan, menyatakan kesyukurannya atas penghargaan tersebut. "Ini adalah wujud kerja ikhlas teman-teman petugas pemadam kebakaran yang selalu sigap dan tanpa pamrih dalam menjalankan tugas," urainya. Pada kesempatan tersebut, Danny juga mengharapkan Unit Pemadam Kebakaran Kota Makassar dapat lebih siap siaga dalam membantu masyarakat ke depan. 

Disamping Wali Kota Kota Makassar, penghargaan yang sama juga diberikan kepada sejumlah Wali Kota diantaranya Tri Rismaharini (Surabaya), Ridwan Kamil (Bandung), dan lima kota lainnya, Medan, Semarang, Depok, Surakarta serta Balikpapan.

Untuk kategori provinsi, penghargaan yang sama juga diterima oleh Basuki Tjahja Purnama (DKI Jakarta), Ganjar Pranowo (Jawa Tengah). Sementara untuk kategori kabupaten, penghargaan diberikan oleh Mendagri kepada sembilan kabupaten; Tangerang, Bandung, Sidoarjo, Badung, Cilacap, Bungo, Siak, Kubu Raya, dan Waringin Timur.* (Iskandar Burhan)