MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 16 Maret 2016

SYL Puji Kecepatan Progres Pemerintahan Danny Pomanto


smartcitymakassar –Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) melayangkan pujian atas prestasi yang ditorehkan Wali Kota Makassar. SYL yang kerap disapa komandan ini mengaku bangga dengan kecepatan progres pemerintahan Makassar di bawah kendali Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto.

"Saya selalu bangga dengan Pak Danny yang begitu cepat mewujudkan pembangunan di kota ini sehingga Makassar, ibukota Sulsel menjadi kota penting yang dibanggakan Indonesia," ucapnya saat sambutan pameran lomba foto HUT SYL ke 61, seribu wajah Syahrul Yasin Limpo di Mall Trans Studio, (16/3/2016).

SYL mengingatkan setiap kepala daerah tidak boleh lagi lambat dalam bekerja. Karenanya, Kota-kota di Sulsel utamanya Makassar haruslah lebih unggul dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

"Dengan pemerintahan Pak Danny, saya membayangkan suatu saat tak perlu lagi ke Bali menikmati pasir putih, ada tempat yang bisa dikunjungi seperti Monas di Jakarta, dan itu semualah yang kita harapkan dari kecepatan beliau menghadirkan itu semua di COI (Centrepoin of Indonesia)," sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengaku apa yang dilakukannya tidak lepas dari arahan dan bimbingan yang diberikan SYL. Ia mengatakan dirinya memimpin Makassar selalu memegang prinsip "follow the leader" (sejalan dengan pikiran pimpinan).
"Kenapa kita bisa cepat merealisasikan pembangunan karena apa yang kita lakukan di Makassar selalu sejalan dengan pikiran pak Gubernur," kata Danny.

Pada kesempatan yang sama Danny melayangkan pujian kepada para fotografer Makassar yang turut menjadi nominator lomba foto peringatan HUT sang komandan. Ia mengakui kualitas foto anak-anak Makassar sudah kelas dunia.

Pada kegiatan ini, fotografer Humas Pemkot Makassar Ari Hanggara keluar sebagai juara 1 lomba foto untuk kategori umum. Sedangkan pada kategori jurnalist berhasil dimenamgkan oleh Muhammad Abdiwan, fotografer Tribun Timur Makassar.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan launching Mobile App Explore South Sulawesi dari dinas pariwisata pemerintah provinsi Sulsel. Aplikasi ini mempermudah masyarakat mendapatkan informasi destinasi wisata di Sulsel.(Idris/Iskandar Burhan))