MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 17 Maret 2016

Kunjungi Kantor Camat Makassar, Bruno Maestracci dari Engio Ineo: "Ini Pelayanan Bagus"

Kunjungan Tim Engio Ineo Perancis di Kantor Kecamatan Makassar, Kamis (17/03/2016).
Sumber Foto: M. Tahir Rasyid, Camat Makassar, 2016

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Tim dari Engio Ineo Perancis, yang terdiri dari Eric Bruder dan Bruno Maestracci, mengunjungi kantor Kecamatan Makassar, Kamis (17/03/2016). Ditemani oleh Camat Makassar, M. Tahir Rasyid, dan Kadis Kominfo Kota Makassar, Ismounandar, tim ini melihat dari dekat pelayanan program 'Sombere' and Smart City' Makassar serta pantauan aktifitas 14 lurah lewat online-CCTV yang terhubung di kantor Kecamatan Makassar.

Disamping kegiatan di atas, Camat Makassar juga menunjukkan program berbasis Teknologi Informasi yang sudah berjalan, seperti aplikasi "Tunggu" yang dapat diakses gratis bagi warga Kecamatan Makassar di http://camatmks.homeip.net.8888. Dengan aplikasi ini, layanan nomor antrian dapat dilihat secara 'real-time' sehingga memudahkan pelayanan bagi warga. Aplikasi lainnya adalah layanan informasi online atau portal berita di www.infomakassarrong.com yang berfungsi sebagai media sosialisasi ke warga secara online.

"Ini pelayanan yang bagus. Mereka memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk bekerja. Ada CCTV yang terkoneksi dengan kelurahan, ada aplikasi khusus untuk mengantri, bahkan mereka membuat portal berita serta majalah khusus untuk informasi publik. Ini sangat memudahkan untuk integrasi sistem ke 'war room'," komentar Bruno Maestracci.

Sehari sebelumnya (16/03/2016), perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dari Perancis ini bertemu dengan Wali Kota Makassar di Rumah Jabatan guna merealisasikan MOU yang telah ditandatangani antara Pemkot Makassar dan Engio Ineo Perancis pada 4 Februari 2016 lalu. (Baca selengkapnya: "Pemkot Makassar dan Ineo-Gdf Suez Segera Realisasikan MOU").* (Iskandar Burhan)