MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 11 April 2016

Kadispora Kota Makassar: Pembangunan Akan Lebih Baik dengan Masyarakat yang Sehat

Sosialisasi Senam Pantai Losari 'Masannangki' di Pelatihan Pelatih Senam 2016, Makassar Golden Hotel, Senin-Selasa (11-12/04/2016)
Sumber Foto: Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, 2016 (Makassar Sombere' & Smart City)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menyelenggarakan 'Pelatihan Pelatih Senam Tahun 2016' bertempat di Makassar Golden Hotel, Makassar selama dua hari, Senin - Selasa (11-12/04/2016). Kegiatan yang merupakan salah satu program pembinaan keolahragaaan Dispora Makassar itu diikuti sekitar 200 pelatih senam mewakili 14 kecamatan di Makassar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh, yang membuka pelatihan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk sosialisasi gerakan senam yang baru, senam Pantai Losari 'Masannangki'. Diharapkan 'Massannangki' tidak hanya dikenal secara umum namun juga dapat menjadi ajang promosi salah satu 'icon' kota Makassar, Pantai Losari.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, menjelaskan bahwa selain berfokus pada infrastruktur, pembangunan manusia menjadi salah satu fokus penting. Kegiatan senam ini, dengan demikian, diharapkan dapat memberikan sumbangan dalam pembangunan masyarakat yang sehat karena senam ini dapat dilakukan oleh seluruh kalangan, ringan dan murah. Nantinya, menurut Achmad Hendra, masyarakat yang sehat dapat menopang pembangunan Kota Makassar ke arah lebih baik.* (Iskandar Burhan)