MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 12 April 2016

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Kota Makassar 2016 Digelar

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Kota Makassar digelar dari 11 hingga 13 April 2016.
Sumber Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016 (Makassar Sombere' & Smart City)

Smartcitymakassar.com. --Makassar-  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI  dan SMP/MTs se-Kota Makassar tahun 2016 digelar dari tanggal 11 hingga 13 April. Bertempat di Stadion Andi Mattalatta, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh, membuka olimpiade ini, Senin (11/4/2016).

Peserta O2SN sebanyak 14 UPTD Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama negeri dan swasta, baik putra maupun putri, yang ada di Makassar mengikuti sebanyak delapan cabang olahraga, yakni; atletik, renang, voli mini, bulutangkis, karate, silat, dan catur. Peserta yang meraih juara satu dari selurh cabang olah raga yang diperlombakan akan mewakili Kota Makassar dalam O2SN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ibrahim Saleh menekankan perlunya menjunjung tinggi nilai nilai sportifitas dalam bertanding. "Saya meminta kepada seluruh peserta, untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas olahraga dalam bertanding, dan setiap juri betul-betul adil menilai setiap pertandingan yang diperlombakan," tekannya.

"O2SN selain bertujuan menyediakan wahana pengembangan bakat dalam meningkatkan prestasi serta memotivasi kecintaan anak didik dalam bidang olahraga, juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, yaitu tiap satu siswa mempunyai satu prestasi," tambah Ibrahim Saleh.* (Iskandar burhan)