MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 08 April 2016

Tiba dari Jakarta, Wali Kota Langsung ‘Blusukan’ ke Warga Batua


smartcitymakassar.com –Makassar- Setelah mendarat di Kota Makassar dari dari kunjungannya memenuhi undangan rapat di Jakarta untuk persiapan mendampingi lawatan Presiden Joko Widodo ke Eropa, Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto langsung ‘blusukan’ ke Batua, Makassar..

"Kita ke Batua," ucapnya singkat sesaat setelah meninggalkan pintu keluar bandara, Jumat, (8/4/2016). Tak sampai sejam, kendaraan yang membawa Danny tiba di Yayasan Peduli Pemulung Indonesia (YPMI), Jalan Batua Raya XIV, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala.

Saat berada di YPMI, Danny menyalami satu per satu warga yang berkumpul, dan berbincang sejenak, menanyakan kabar. Danny mengajak Ketua YPMI Abdul Rachman Nur bergabung dengan bank sampah, "Bergabung ki dengan bank sampah biar bisa dibantu KUR," ajak Danny.

Kini dari 280 jumlah bank sampah yang ada di Makassar, 205 diantaranya telah mengantongi Surat Izin Usaha Mikro yang ditandatangani oleh camat, dan delapan diantaranya telah mendapatkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Menjelang shalat Jumat, Danny berjalan bersama warga menuju Masjid Quba Kelurahan Batua RW 07 untuk shalat Jumat bersama jamaah Masjid.


Usai shalat, Danny memanfaatkan waktunya berbincang bersama warga menyampaikan gagasan pemerintahannya bersama rakyat membangun Makassar kali tambah baik. (Iskandar Burhan)