MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 25 Juli 2016

Ini Cara Camat Rappocini Sambut Adipura Kirana


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Meski tidak mengikuti rombongan pawai keliling kota sambut Piala Adipura Kirana, 29 unit Fukuda disiapkan berjejer di jalan sekitar rumah duka almarhum Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DPK) Makassar, Syahruddin AR.

Dengan branding motor pelayanan sampah Kecamatan Rappocini Nias 'Makassarta Tidak Rantasa’, Camat Rappocini, Hamri Haiya mengatur sedemikian baik posisi keberadaan fukuda tersebut di Jalan Poros Kompleks Minasaupa Blok B.

"Kurang lebih 100 petugas kebersihan sambut kedatangan rombongan di rumah duka," kata Camat Rappocini, Hamri Haiya.

Sekadar diketahui, rombongan iring-iringan Piala Adipura Kirana ini dipimpin langsung Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Rutenya, saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin rombongan langsung menuju ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, Tamangapa, Antang, Kecamatan Manggala.

Selanjutnya, usai rangkaian acara berakhir seperti sujud syukur atas penerimaan piala bidang kebersihaan untuk kali keduanya. Piala selanjutnya diarak ke rumah duka di Kompleks BTN Minasaupa blok B5/11.

"Rencananya, piala tersebut akan disimpan di rumah beberapa hari sebagai bentuk penghargaan kepada almarhum yang telah berjuang bersama meraih adipura 2016," ujar Hamri.* (Iskandar Burhan)