MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 12 Juli 2016

Pasca Libur Lebaran, Sekda Kota Makassar: Tingkat Kehadiran Pegawai Pemkot Sudah Cukup Baik


smartcitymakassar.com - Makassar - Pemerintah kota Makassar kembali mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) pasca libur lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, Senin, (11/07/2016).

Sidak dilakukan di sejumlah tempat seperti di Balaikota, Gabungan Dinas - Dinas (Gadis), dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lainnya. Dari data yang dihimpun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, tingkat kehadiran pegawai Pemkot Makassar pasca libur lebaran mencapai rata - rata 94%.

Bahkan ada enam SKPD, Bagian, dan Badan yang tingkat kehadirannya mencapai 100% yaitu Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat daerah (Setda) Kota Makassar, Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan (DKP3), Dinas Pertamanan dan Kebersihan, serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh usai memimpin Sidak di Balaikota menuturkan tingkat kehadiran pegawai Pemkot tahun ini relatif tinggi, dari hasil Sidak yang dilakukannya kehadiran pegawai mencapai lebih dari 90%, "Paling rendah kehadirannya mencapai 93% bahkan ada enam yang sampai 100%," ungkap Ibrahim.

Menurutnya, tingkat kepatuhan pegawai tahun ini cukup baik, umumnya pegawai mulai menyadari dan mentaati aturan yang ada, kalaupun ada yang tidak hadir di hari pertama kerja pasca libur lebaran,  mereka telah mengajukan izin kepada atasan.

Diketahui jumlah pegawai Pemkot Makassar sebesar 18.280 orang, yang berstatus PNS sebesar 14.265 orang, dan pegawai kontrak sebanyak 4.015 orang. Mereka tersebar di 14 kecamatan, 143 kelurahan, dan 54 SKPD termasuk tenaga kependidikan di sekolah - sekolah.(iskandar burhan)