MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 24 Juli 2016

Tangis Haru Pecah Saat Danny Serahkan Adipura ke Istri Almarhum Kadis Kebersihan


smartcitymakassar.com - Makassar - Usai upacara penyambutan piala Adipura, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto memboyong piala Adipura kirana yang diterima Makassar hari ini ke rumah almarhum kadis kebersihan dan pertamanan Pemkot Makassar Drs Syahruddin AR, MSi di BTN Minasa Upa, (23/7/2016).

Di rumah duka, piala adipura yang diraih Makassar untuk ke dua kalinya secara berturut-turut sejak pemerintahan Danny langsung diperlihatkan dan diserahkan ke istri Almarhum, Hapni Salahuddin.

Tangis haru pun pecah tatkala Hapni memegang piala adipura yang ditorehkan almahum suaminya selama dua bulan menjabat kadis kebersihan dan pertamanan.

"Inimi hasil kerja suamita. Meski baru dua bulan beliau menjabat tapi rasanya sudah dua tahun. Banyak kerja-kerja yang beliau lakukan dalam mengemban tugas," ucap Danny Pomanto terbata-bata menahan haru.

Bagi Danny, almarhum Syahruddin adalah sosok pejabat yang bertanggung jawab, berdedikasi tinggi, penuh loyalitas serta teguh pendirian. Selain itu kata Danny, almarhum juga telah menjadi sahabatnya jauh sebelum dirinya menjadi wali kota.

“Beliau adalah salah satu pegawai yang sangat saya andalkan, baru saja kami ingin membenahi sistem bersama. Tapi kita semua tahu Allah lebih mencintai beliau mengalakan semua cinta kita kepada almarhum. Kami bangga kepadanya. Dia sahabat saya jauh sebelum saya jadi wali kota, dan itu pula yang membuat saya sangat sedih,” kenang Danny.


Untuk mengenang jasa-jasa yang telah mereka torehkan untuk pemerintah kota Makassar, Danny tengah memikirkan untuk mengabadikan nama-nama mereka sebagai nama-nama ruangan di gedung balaikota Makassar. (iskandar burhan)