MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 09 Juli 2016

Wali Kota Danny Kembali Diundang Pada Pertemuan Wali Kota Sedunia



smartcitymakassar.com - Makassar - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali menghadiri pertemuan wali kota se-dunia, World City Summit (WCS) 2016 yang akan berlangsung besok di Sands Grand Ballroom O-J, Lt. 5, Singapura, 10 Juli.

Ratusan wali kota dari berbagai Negara di dunia ini akan bertemu di tempat tersebut membahas berbagai solusi dalam menghadapi tantangan perkembangan satu kota ke depan. Misalnya mengenai perumahan tradisional, transportasi, pembiayaan infrastruktur dan kelestarian lingkungan.

Selain itu, juga akan dilakukan sharing informasi tentang berbagai inovasi yang dilakukan kota-kota di dunia hari ini dan bagaimana strategi yang dilakukan wali kota sehingga mampu memastikan tingginya gelombang perubahan yang dilakuakan akan meningkatkan kualitas hidup warganya.

“Agenda World City Summit besok yakni Mayors Forum. Di sinilah para wali kota akan saling berdiskusi berbagai persoalan yang dihadapi dan bagaimana inovasi yang dilakukan para pemimpin kota yang kemudian akan melahirkan solusi bersama untuk di terapkan sesuai kondisi daerah masing-masing,” kata Kabag Humas Pemkot Makssar Firman H. Paggarra.

Firman ikut mendampingi wali kota Danny yang hari ini telah bertolak ke Negara berlambang singa tersebut. WCS kali ini hanya diikuti empat wali kota dari Indonesia, yakni Walikota Makassar, Banda Aceh, Wakatobi, dan Denpasar.

Menurut Firman, forum ini juga akan membahas aspek sosial suatu daerah dalam hal bagaimana perumahan, transportasi, pembangunan ekonomi dan sebagainya mempengaruhi integrasi sosial dan ekuitas.

Lebih 300 peserta yang merupakan perdana menteri, wali kota termasuk pimpinan utama organisasi internasional, Kepala Industri serta para pakar ahli juga hadir guna memperkaya forum agar terjadi pertukaran gagasan demi menciptakan kota yang lebih baik ke depan.(iskandar burhan)