MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 06 Juli 2016

Walikota Danny Minta Warga Makassar Ikut Doakan Ummat Islam di Madinah


smartcitymakassar.com - Makassar - Wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto meminta warganya mendoakan ummat Islam di Madinah.

Seperti yang diketahui ledakan bom bunuh diri mengguncang kota Madinah tepatnya di dekat pos penjagaan mesjid Nabawi, selepas adzan magrib kemarin.

Sedikitnya, 3 orang petugas keamanan telah dilaporkan tewas dalam insiden di kota tempat makam Nabi Muhammad ini.

"Tentu kita semua bersedih, ramdhan akan segera berlalu, ditambah kabar insiden bom bunuh diri di kota Medinah. Saya meminta kita semua mari mendoakan saudara kita di sana," ucap wali kota Danny Pomanto usai salat subuh terakhir Bulan Ramadhan di Mesjid Al Arqam, Mannuruki, Kecamatan  Tamalate, (5/7/2016).

Selama Ramadhan, tiga serangan bom bunuh diri terjadi di Arab Saudi, yakni di Madinah, Qatif dan Jeddah. Danny berharap WNI di Arab Saudi khususnya warga Makassar tidak ada yang menjadi korban.

"Semoga musibah yang menimpah kota suci ummat islam ini bisa segera diatasi dan mudah-mudahan tidak ada warga kita yang ikut menjadi korban peristiwa ini," pungkasnya.

Di tempat yang sama, tak lupa Danny mengingatkan warga Makassar untuk senantiasa menjaga kebersihan utamanya usai melaksanakan salat idul fitri besok. "Mari kita tunjukkan bahwa agama Islam itu bersih dan suci," tukas Danny.

Untuk itu, Ia juga telah memerintahkan camat se- kota Makassar menyediakan kantong sampah di lokasi pelaksanaan salat hari raya ini. Selain itu camat juga diminta mengimbau warganya memperhatikan sampahnya utamanya kertas koran bekas atau pun sampah-sampah lain yang biasabya digunakan sebagai pengalas salat di lapangan.

turut hadir dalam salat subuh Plt Kadis Sosial Muhktar Tahir, Kaban BNN A. Bau Sawa,Kabag Humas Firman Pagarra,Kabag Protokol A.Aswis, Camat Tamalate Hasan Sulaiman dan beberapa Lurah kecamatan Tamalate. (iskandar burhan)