MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 13 Agustus 2016

Camat Ciputat Rencana Adopsi Konsep 'Lorong Garden' Makassar: Diawali pada Pembangunan Kesadaran Masyarakat

Foto: Iskandar Burhan, Smartcity Magazine & Online News and Information®

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Konsep Lorong Garden Makassar jadi perhatian Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Awalnya, mereka mengetahui program ini dari media. "Bermula kita mengetahui dari media-media," kata Andi Dandi Patabai, Camat Ciputat.

Lalu, Camat Ciputat bersama rombongannya, yakni Sekcam, lurah se-Kecamatan Ciputat, dan sejumlah kepala seksi, melakukan Studi Banding untuk melihat secara langsung konsep penataan lorong garden di Makassar, khususnya di Kelurahan Mandala, Jumat (12/08/2016). Rombongan ini didampingi langsung oleh Camat Mamajang, Fadly Wellang, beserta beberapa lurahnya.

Dari kunjungan ini, mereka pun berencana akan mengadopsi konsep pengelolaan Lorong Garden ini. "Setelah mendapat informasi dan ilmu dari camat, lurah, RW dan RT, kita akan mengadopsi tata-cara pengelolaan Lorong Garden ini di wilayahnya," sambung Andi Dandi Patabai.

Dalam kunjungannya, Camat Ciputat melihat bahwa kesadaran masyarakat sangat luar biasa. Hal ini yang menjadi pekerjaan pertama Camat Ciputat saat mengadopsi konsep ini nantinya.

"Kesadaran dari masyarakat sangat luar biasa untuk menjaga dan menata lingkunganya di lorong ini. Ini yang pertama menjadi PR kami, untuk kami terapkan di Kecamatan Ciputat," ucap Camat Ciputat.* (Iskandar Burhan)