MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 26 Agustus 2016

Camat Mariso Gagas Gerakan “Jumat Sedekah”


smartcitymakassar.com - Camat Mariso Harun Rani rencananya bakal membentuk gerakan "Jumat Sedekah" yang diperuntukkan pada warga miskin di Kecamatan dan kelurahan wilayah Mariso.

Menurut Harun Rani, gerakan ini, memang baru berupa gagasan dan belum diluncurkan. “Gerakan ini rencana awalnya ditujukan untuk aparat se-Kacamatan Mariso untuk membantu warga miskin”, ujar Harun, Jumat (26/8/201)


Untuk tahap awal, gerakan ini memulai kegiatannya dengan melakukan pembagian sembako, berupa indomie, telur dan gula pasir bagi warga tak mampu di kelurahan Bontorannu.

Menurut Harun Rani, ke depanya bila diberi kepercayaan rencananya akan dikelola lebih profesional dengan membentuk ‘tim sedekah’ dan bekerja secara profesional.

"Tapi untuk awal kami mengajak aparat dimulai dari lurah untuk bisa menyisihkan sedikit pendapatan bersedekah”, tuturnya.

Bila gerakan ini mendapat respon yang baik, kata Camat harun, ke depan tidak menutup kemungkinan dibuka sumbangsih lebih luas dari para Donatur. (iskandar burhan)