MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 20 Agustus 2016

Ketua Tim Penggerak PKK Makassar Bantu Pasien Gangguan Pendengaran


smartcitymakassar.com - Ketua TP (Tim Penggerak) PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menyerahkan alat bantu dengar bagi 800 pasien gangguan pendengaran, di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Sabtu, (20/08/2016).

Aksi sosial ini berlangsung selama dua hari (20 - 21/08/2016). Hari pertama diadakan pemeriksaan dan penyerahan alat bantu dengar bagi 750 orang yang mayoritas berusia lanjut, dan dilanjutkan pada hari kedua bagi 50 orang.

"Banyak warga kita yang mengalami masalah gangguan pendengaran. Keberadaan kami di sini sebagai wujud kepedulian atas keterbatasan yang dialami saudara, ataupun orang tua kita," sebut Indira.

Sebanyak 800 alat bantu dengar dibagikan secara gratis kepada pasien yang mengalami gangguan pendengaran, sebelumnya mereka juga menjalani pemeriksaan oleh dokter THT (Telinga Hidung Tenggorokan).

Kegiatan ini dihelat berkat kerja sama TP PKK kota Makassar dan Indonesian Starkey Foundation, Lions Club Bengawan Solo, dan Ikatan Dokter Telinga Hidung Tenggorokan.

Indira menambahkan kegiatan hari ini untuk pengobatan yang meliputi identifikasi pasien, pemeriksaan, pemberian alat bantu dengar dan perawatan lanjutan.

"Kami berharap pemberian bantuan ini mampu mengembalikan fungsi pendengaran pasien sehingga dapat berkomunikasi secara optimal," pungkas Indira. (ade ismar gobel/yushar mustafa)