MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 28 Oktober 2016

Dinas Pariwisata Makassar Bakal Gelar Festival Permainan Tradisional

(Gambar: Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Pariwisata dan Ekonomi dan Kreatif (Disparekraf) Kota Makassar akan menggelar Makassar Traditional Games Festival (MTGF) di Monumen Mandala, Jalan Sudirman pada tanggal 29 - 30 Oktober 2016 mendatang.

Muh. Roem, Kepala Bidang Promosi Disparekraf Makassar, pada Kamis (27/10/2016), menjelaskan bahwa festival yang sudah di tahun ke-5 ini bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar dan untuk atraksi pariwisata.

Diantara permainan yang akan ditampilkan pada festival ini adalah seperti  lambasena, gebo, dan bulang-bulang. "Kegiatan Festival MTGF ini juga sudah tahun ke-5 dan adapun 14 permainan yang akan kita tampilkan di Festifal tersebut diantaranya lambasena, gebo, bulang bulang dan lain lain," urai Moh. Roem.

"Selain permainan tradisional, akan ada acara yang akan kita tampilkan seperti Parade Budaya Sulawesi Selatan, bengkel permainan dan kids corner, special performances, pasar rakyat dan permainan 90-an, serta jajanan tradisional dan kuliner makassar," tambahnya.* (Iskandar Burhan)