MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 30 Oktober 2016

Ini Cara Wali Kota Danny Ajak Siswa SD Belajar Hidup Sehat

Wali Kota Danny Pomanto bersama para siswa Sekola Dasar (Foto: Humas Pemkot) 

smartcitymakassar.com - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memanfaatkan akhir pekan ini, mengajak pelajar Sekolah Dasar (SD) hidup sehat dengan membiasakan mencuci tangan memakai sabun.

Ajakan itu disampaikan ayah dari Aura, Amirra, dan Arraya saat membuka Global Handwashing Day di Kompleks SD Negeri Sudirman, Sabtu (29/10/2016).

Yayasan Unilever Indonesia bekerjasama dengan Pemkot Makassar dan PKK kota Makassar, sabtu 29 oktober 2016 menyelengarakan Global Handwashing Day (GHD) di kompleks SD Sudirman Makassar.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto hadir langsung membuka acara dan akan bersama sama ribuan siswa melakukan cuci tangan pakai sabun.

Menurut Wali Kota Danny, kebiasaan mencuci tangan memakai sabun perlu diajarkan sejak dini kepada anak - anak untuk membiasakan mereka hidup sehat dan menjauhkannya dari resiko terkena penyakit akibat kuman-kuman yang dapat dihilangkan dengan kebiasaan mencuci tangan pakai sabun.

Kebiasaan mencuci tangan memakai sabun yang diperkenalkan bertepatan dengan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia lanjut Wali Kota Danny adalah sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta.

Kampanye itu ditujukan untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup.

Wali Kota Danny berharap, Hari Mencuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang diinisiasi oleh PT Unilever Indonesia akan memperbaiki praktik - praktik kesehatan pada umumnya dan perilaku sehat pada khususnya.

Sementara itu, ketua Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan menyatakan kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia adalah upaya memobilisasi jutaan orang di seluruh dunia untuk mencuci tangan mereka dengan sabun.

Inisyatif ini dikumandangkan oleh PPWH (Public Private Partnership for Handwshing) Kemitraan Swasta dan Publik untuk Cuci Tangan dan didukung oleh PBB. Di kota Makassar sendiri, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 lalu.


Selain GHD ini, PT Unilever telah melaksanakan program Sekolah Sehat ke seluruh sekolah SD di kota Makassar dan beberapa kabupaten dan kota di wilayah Indonesia Timur.(Iskandar Burhan)