MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 02 November 2016

Kepala BPM Makassar Hadiri Konferensi dan Pameran Pembangunan Kota Sehat di Padang

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar, H. Andi Muh. Yasir, didampingi Kabid Peningkatan Manajemen Pemberdaya Masyarakat, Ichwan Jacub, mengikuti konferensi dan pameran pembangunan tentang Kota Sehat di Indonesia, Rabu (02/11/2016), di Padang.

Kegiatan yang bertajuk Indonesia "Integrating Healthy City to Smart City" (IHCC) atau Kota Sehat dan Kota Pintar yang Terintegrasi ini dilaksanakan pada 2-3 November 2016 di Grand Inna Muara Hotel, Kota Padang.

Forum Kota Sehat (FKS) Kota Padang, Rukayah Anwar mengatakan digelarnya IHCC bertujuan untuk melahirkan gagasan-gagasan baru tentang upaya membangun kota sehat dan kota pintar di Indonesia. Sehingga diharapkan semua kota dan kabupaten menjadi kota sehat dan kota pintar.

Selain konferensi, juga diadakan pameran kota sehat. Pameran ini bertujuan sebagai sarana informasi dan penyebarluasan hasil-hasil pembangunan kota sehat.

“Sekaligus sebagai promosi produk-produk kesehatan, jaminan kesehatan, teknologi / alat kesehatan, dan sebagainya,” sebut Rukayah.

Turut hadir di kegiatan tersebut, Kepala Dinkes Kota Makassar, Bappeda dan Ketua Assosiasi LPM Kota Makassar.* (Iskandar Burhan)