MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 26 November 2016

Makassar Terima Sanipura Award 2016

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kota Makassar kembali meraih penghargaan nasional menyangkut kesuksesannya dalam inovasi berkelanjutan bidang sanitasi.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dalam acara City Sanitation Summit XVI, di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis (24/11/2016).

Makassar menyabet penghargaan Sanipura Award 2016 bersama 10 daerah lain di Indonesia di antaranya Kota Banda Aceh, Kabupaten Gunung Kidul, Magetan, Sleman, Bogor, Balikpapan, Muara Enim, Ngawi, dan Kota Surabaya.

Puan Maharani, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa sanitasi harus mencapai target universal yakni kewajiban pemerintah dalam penyediaan layanan dasar air minum dan sanitasi bagi seluruh warga negara.

“Seratus persen air minum, nol persen permukiman kumuh dan 100 persen sanitasi di tahun 2019. Untuk itu perlu dukungan dan usaha semua pihak sehingga cita-cita untuk menyejahterakan seluruh masyarakat dapat tercapai," ucap Puan Maharani.

Sebanyak 55 bupati dan wali kota peserta konverensi dari 467 anggota Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) serta penggiat air minum dan sanitasi hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Firman H Pagarra mengatakan wali kota diwakili oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar Muh. Ansar menerima penghargaan.

"Selama ini kita memang konsen melakukan inovasi berkelanjutan bidang sanitasi," kata Firman.(Firman pagarra /Iskandar Burhan)