MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 29 Desember 2016

BNK Makassar dan LP2M2 Gelar Penyuluhan Pencegahan Narkoba

(Foto: Humas Badan Narkotika Kota (BNK) Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Badan Narkotika Kota (BNK) Kota Makassar menggandeng Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat Mandiri (LP2M2) Kota Makassar gelar Pelatihan dan Penyuluhan Narkoba bagi Guru dan Siswa/Siswi SMA, SMK se-Kota Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Aswin, Makassar, 29-30 Desember 2016, ini adalah untuk pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba.

Kepala BNK Kota Makassar yang diwakili oleh Kasubag Keuangan dan Perencanaan BNK, Muh. Al Gazali menjelaskan bahwa pihaknya memang banyak melakukan pencegahan dan koordinasi kepada pihak terkait seperti pihak kejaksaan, kepolisian dan bea cukai.

"Kita memang pencegahan dan koordinasi seperti pelatihan pencegahan narkoba dan sebagainya," Kata Al Gazali usai membuka kegiatan pelatihan ini Kamis (29/12/2016).

Al Gazali juga menjelaskan bahwa pihaknya juga banyak melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat sebagai bentuk pencegahan. "Kita juga lakukan pendekatan humanis melalui lorong binaan," lanjutnya.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan dan Pengabdian masyarakat mandiri (LP2M2), Syahruddin menjelaskan bahwa pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah dalam pencegahan narkoba. Menurutnya, narkoba merupakan hal yang mesti diperangi.

"Kita akan selalu bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan pencegahan narkoba," tutur Bayu sapaan akrab Ketua LP2M2 ini.

Pada kesempatan tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rahman Pina yang merupakan narasumber mengajak kepada para siswa untuk menjauhi narkoba.

"Kalau mau jadi orang hebat, orang sukses maka jauhi narkoba," kata Rahman Pina.* (Iskandar Burhan)