MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 24 Desember 2016

Guru Sekolah Minggu Kristen dan Hindu Terima Dana Pembinaan Kesejahteraan dari Pemkot Makassar

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menyerahkan dana pembinaan bidang mental dan spiritual kepada sejumlah guru sekolah minggu Kristen dan Hindu di DP Hall, Jalan Amirullah, Sabtu, (24/12/2016). Ada 535 guru sekolah minggu Kristen dan 70 guru agama Hindu yang mendapatkan dana pembinaan tersebut, dimana masing-masing guru mendapatkan Rp 940.000.

Dana tersebut, menurut Wali Kota Danny, merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kota dalam mendukung peran guru sekolah minggu Kristen dan Hindu membangun karakter generasi muda. Diharapkannya, para guru sekolah minggu Kristen dan Hindu dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam upaya membangun generasi yang unggul, tidak hanya pada sisi akademik juga pada sisi mental dan spiritual.

"Pengabdian yang tulus dari bapak dan ibu guru akan membuahkan generasi yang peka terhadap lingkungan dan sesama. Generasi yang mencintai kedamaian dan selalu menjaga kerukunan di tengah kebhinekaan bangsa," ujar Wali Kota Danny.

Guru, menurut Wali Kota Danny, merupakan titik sentral membangun karakter anak didik menjadi generasi yang memiliki moralitas, saling menghargai, dan memaknai keberagaman sebagai kekayaan bangsa yang harus dijaga. Nilai-nilai moral melalui ajaran agama harus ditanamkan kepada anak didik baik di lingkungan keluarga maupun sekolah, dan tanggung jawab itu salah satunya diemban oleh guru.

"Didiklah anak-anak kita dengan hati dan ketulusan. Kelak manisnya buah akan kita nikmati dengan terbentuknya generasi yang taat pada ajaran agamanya," pungkas Danny.

Di kesempatan itu, Wali Kota Danny juga mengingatkan setiap guru selalu mendoakan kedamaian Makassar, terhindar dari bencana, dan selalu dalam lindungan Tuhan YME.* (Iskandar Burhan)