MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 14 Desember 2016

Perwakilan Kedubes Denmark Kagumi Pete' Pete' Smart

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Saat menjamu perwakilan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Elsebeth Søndergaard Krone, beserta rombongan di Rumah Makan (RM) Bahari, Selasa (13/12/2016), Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto membawa serta pete' pete' smart.

Moda transportasi umum baru rancangan Wali Kota Makassar ini pun langsung diserbu pengunjung RM Bahari saat kendaraan tersebut hendak diparkir. Tak ketinggalan Elsebeth Søndergaard juga meminta difoto dengan background smart pete' pete', bahkan minta izin untuk mengabadikan dirinya duduk di dalam mobil pintar yang fenomenal ini.

Danny menjelaskan berbagai fasilitas yang dimiliki pete'-pete' smart, seperti TV LED, AC, Wifi, dan colokan untuk 'charger' (pengisian) peralatan elektronik.

"Wao.. fantastic, beautiful, very useful," tak henti-hentinya decak kagum Elsebeth mendengar penjelasan Danny.

Selain rombongan Kedubes Denmark, tidak hanya warga Makassar yang berlomba mengambil posisi untuk berfoto dengan mobil ini, beberapa diantaranya juga berasal dari luar Makassar yang sedang melakukan kegiatan di kota Anging Mammiri ini.

Maman salah seorang warga Purworejo dan rekannya yang berasal dari Semarang dan Surabaya juga meminta wali kota Danny Pomanto bersedia berfoto bersama dengan latar belakang mobil cerdas ini.

"Firasat saya transportasi ini akan menjadi percontohan moda transportasi publik di Indonesia. Karenanya kita foto dan kapan lagi bisa foto bersama wali kota dunia," katanya.

Wali Kota Danny mengatakan akan terus melakukan penyempurnaan ke depan hingga rancangan alat transportasi yang juga diharapkan menjadi solusi mengatasi kemacetan kota tersebut semakin lebih baik.

"Ada sebagian orang yang berkomentar negatif (terkait smart pete' pete'), mestinya dia coba mengendarainya. Tapi yang pasti inilah persembahan kami, semua untuk rakyat," ucap Danny.(Idris/iskandar Burhan)