MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 01 Desember 2016

Wali Kota Danny Puji Semangat Kerja Kader KB

(Foto: Ari / Humas Pemerintah Kota Makassar, 2016)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto silaturahmi bersama kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD Badan Keluarga Berencana (KB) Kota Makassar di DP Hall, Jalan Amirullah, Kamis (01/12/2016).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Danny memuji semangat kerja kader KB yang tak kenal lelah menyukseskan program KB di Makassar. Menurutnya, program KB dapat menjadi alat untuk meningkatan kualitas dan kesejahteraan keluarga.

"Salah satu dari empat program pemerintah kota yang menjadi program nasional adalah Lorong KB yang kesuksesannya berkat dedikasi seluruh kader," kata Wali Kota Danny.

Peserta KB dapat mengatur jarak kelahiran anak sehingga orang tua dapat mendidik dan membesarkan anak secara terencana dan terarah. Kebutuhan pendidikan, dan kesehatan anak-anak dari keluarga KB dapat lebih terjamin, dan orang tua dapat mencurahkan waktu, perhatian, dan kasih sayang yang lebih berkualitas kepada anak-anaknya.

Saat bersilaturahmi, Wali Kota Danny juga menyerahkan insentif bagi 1.135 kader PPKBD dan Sub PPKBD Badan KB Makassar. Ia berharap jumlah insentif yang diterima dapat meningkat di tahun-tahun mendatang yang dimulai perencanaannya di tahun 2017 sehingga hasilnya dapat dinikmati pada 2018 nanti jika PAD (Pendapatan Asli Daerah) dapat menembus angka Rp 1.3 Triliun.

Kepada para kader PPKBD dan Sub PPKBD Badan KB Makassar, Wali Kota Danny juga mengajak agar aktif dalam program BULo (Badan Usaha Lorong) yang bergulir tahun 2017.

Wali Kota Danny juga berpesan kepada kader KB untuk mengingatkan keluarga di Makassar lebih peduli dan perhatian kepada keluarga untuk mulai membangun Makassar Dua Kali Tambah Baik yang dimulai dari keluarga.* (Iskandar Burhan)