MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 23 Januari 2017

Wali Kota Danny: "Kejurnas Tembak Reaksi Airsoft 2017 Kukuhkan Makassar sebagai Sportainment City"

(Foto: Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto membuka Kejuaraan Nasional Tembak Reaksi Airsoft 2017 dalam rangka HUT Perbakin Kota Makassar di Lapangan Karebosi, Minggu (22/01/2016).

Kejuaraan yang diikuti oleh 105 peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini diselenggarakan oleh Perbakin Kota Makassar bekerja sama dengan penggiat airsoft Makassar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Danny memotivasi para penembak airsoft untuk memanfaatkan kejuaraan ini sebagai ajang menunjukkan keahlian dan mengejar prestasi.

"Selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas. Penting untuk meraih prestasi, dan lebih penting menjaga semangat sportivitas dan persahabatan," kata Wali Kota Danny.

Adanya kejuaraan airsoft yang digelar di Makassar semakin mengukuhkan Makassar sebagai Sportainment City. Hal itu, menurut Wali Kota Danny yang juga atlet nasional era 1980-an, semakin menarik minat kunjungan wisatawan asing dan domestik berkunjung ke Makassar.

Efek Makassar sebagai Sportainment City ini, tambah Wali Kota Danny, akan mendongkrak ekonomi rakyat. Efek tersebut juga akan punya imbas ke sektor lainnya, seperti usaha perhotelan, restoran, dan UKM (Usaha Kecil Menengah).* (Iskandar Burhan)