MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 13 Januari 2017

Wali Kota Danny: "Narkoba Harus Diperangi dan Jadi Musuh Bersama"

(Foto: Ari / Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel lakukan pemusnahan barang bukti narkoba hasil pengungkapan kasus tindak pidana narkoba Ditresnarkoba Polda Sulsel dan jajaran, di halaman Mapolda Sulsel, Jumat, (13/01/2017).

Pemusnahan narkoba disaksikan oleh Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto, dan Kajati Sulsel Hidayat. Narkoba yang dimusnahkan dari jenis shabu seberat 15.3 kg, dan ekstasi sebanyak 1.966 butir hasil operasi selama dua bulan, November dan Desember 2016.

"Narkoba telah menjadi ancaman dan harus diberantas hingga ke akar-akarnya," tegas Kapolda Sulsel irjen Pol Muktiono.

Wali Kota Danny memberikan apresiasi terhadap pemusnahan narkoba ini. "Ancaman narkoba telah menyentuh hingga ke anak-anak kita. Hal ini tidak bisa dibiarkan karena dapat merusak moral generasi bangsa. Narkoba harus diperangi dan menjadi musuh bersama," katanya.

Operasi yang dilakukan oleh Polda Sulsel, harap Wali Kota Danny, tidak hanya berdampak pada berkurangnya jumlah narkoba yang beredar di masyarakat, tapi juga dapat memutus mata rantai peredaran narkoba bukan hanya di Sulsel juga di Indonesia.

Pemerintah kota, lanjut Wali Kota Danny, telah menggulirkan program pengajian rutin di tiap kelurahan yang dapat berfungsi sebagai media untuk menyampaikan pesan akan bahaya narkoba dan pencegahannya melalui ceramah atau dakwah.* (Iskandar Burhan)