MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Sabtu, 04 Februari 2017

Ini Nama-Nama yang Mencuat Bakal Gantikan Sekda Makassar Ibrahim Saleh

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, H Ibrahim Saleh akan memasuki masa pensiun pada bulan Juli 2017 nanti. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan segera mencari calon penggantinya.

Ada beberapa nama pejabat senior yang berpotensi menggantikan Ibrahim, seperti Kepala Bapenda Irwan Adnan, Kadis Sosial Mukthar Tahir, Kepala Bappeda Hadijah Iriani, Kadis Perizinan Bukti Djufri, Kadisnaker Makasar Irwan Bangsawan, Kadis DP2 Rahman Bando, Kadis Perindag Andi Yasir, Kadis PU Ansar, dan seluruh Asisten besersta Staf Ahli Wali Kota Pemkot Makassar.

Ibrahim Saleh menyebutkan, para calon kandidat Sekda Agar dapat mempersiapkan diri secara total baik dari aspek potensi kualitas Sumberdaya manusia (SDM), yang berkaitan dengan knowledge, attitude, kompetensi, performance dan liability sesuai prinsip demokrasi.

"Bersaing secara sehat, cerdas dan jujur. Hindari adu domba yang terkesan arogan, serta jangan main siku sana siku sini," demikian pesannya, Kamis (2/2/2017).

Selain itu, menurut Ibrahim Saleh, Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto pernah mengatakan akan memilih pejabat senior, dan yang disukai semua orang.


"Calon Sekda nantinya harus bersih dari praktek penyalahgunaan anggaran pemerintah, dalam hal ini tidak terlibat korupsi." jelasnya.(Iskandar Burhan)