MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 16 Maret 2017

Dekranasda Makassar Buka Pelatihan Kerajinan Eceng Gondok bagi Warga Binaan Lapas Bolangi



(Foto: Humas Dekranasda Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- 
Ketua Dekranasda Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, membuka Pelatihan Eceng Gondok untuk warga binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bollangi, Patallassang. Kamis (16/03/2017).

Indira menilai, WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Bollangi sangat cerdas dan potensial untuk berkarya, sehingga Dekranasda Kota Makassar berinisiatif melakukan pembinaan melalui pelatihan keterampilan membuat kerajinan berbahan eceng gondok. Instruktur pelatihan sengaja didatangkan dari Yogyakarta.

Indira berharap, dari pelatihan ini nantinya mampu menumbuhkembangkan industri kreatif serta menanamkan jiwa wirausaha dan kemandirian kepada WBP.

"Besar harapan saya, agar nantinya WBP dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan ini ketika kembali ke masyarakat," kata Indira.

Kegiatan pelatihan dan pembinaan yang berlangsung selama 4 hari ini, 16-19 Maret 2017, merupakan implementasi dari MoU Kerjasama Dekranasda Kota Makassar dan Lapas Perempuan II A Bollangi di Baruga Anging Mammiri (10/03/2017).

Pada kesempatan tersebut, Indira juga menyerahkan bantuan berupa bibit cabe kepada WBP Lapas, yang diwakili oleh Ibu Kalapas IIA Perempuan Bollangi.* (Iskandar Burhan)