MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 16 Maret 2017

Para Ibu dari Kecamatan Biringkanaya Dibekali Keterampilan oleh DPPA Makassar



(Foto: Humas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Makassar menggelar Pelatihan Keterampilan Kelompok Pemberdayaan Perempuan di Hotel Arbor Biz, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu (15/03/2017).


Kegiatan ini, menurut Kepala DPPA Makassar, Tenri A. Palallo, adalah untuk memberikan keterampilan kepada perempuan agar lebih bermanfaat bagi keluarganya.

"Kami beri mereka keterampilan, tujuanya agar perempuan bisa semakin berkualitas dan berdayaguna bagi keluarganya," tutur mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini.

Ratusan ibu rumah tangga dari kecamatan Biringkanaya dilibatkan dalam kegiatan ini. Mereka diberikan pelatihan keterampilan membuat kerajinan tangan yang hasilnya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Sementara itu, Anggota DPRD kota Makassar Lisdayanti Sabri yang ikut hadir, memberikan motifasi dan arahan. Menurutnya, kegiatan ini berguna dalam memberikan penghasilan tambahan, bukan hanya dari suami.

"Kami apresiasi pemerintah kota dalam hal ini DPPPA. Paling tidak, ibu rumah tangga memiliki penghasilan tambahan," turur Lisdayanti Sabri.

Di samping digelar di Kecamatan Biringkanaya, nantinya DPPA Makassar juga akan kegiatan serupa di 14 kecamatan lainnya di Makassar.* (Iskandar Burhan)