MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 30 April 2017

Danny Akan Ajak Anak-Anak ikut GMSSB



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Di acara Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB) bulan ke-10, di Anjungan Pantai Losari, Minggu, (30/4/2017), Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berharap akan mengajak juga anak-anak sekolah di GMSSB mendatang.

"Kalau perlu Pak Kadis (Kadis Pendidikan Makassar) di bulan Ramadhan mendatang kita lakukan tiap minggu di tempat ini. Kita jadikan ini kegiatan ekstrakurikuler di sekolah," ucapnya usai melaksanakan salat subuh berjamaah di GMSSB ini.

Salah satu tujuan awal dicetuskannya kegiatan ini, menurut Danny, adalah agar anak-anak khususnya usia sekolah bisa dilibatkan. Selain mengajak mereka terbiasa melakukan shalat subuh, juga diharapkan anak-anak ini bisa diisi pemahaman keagamaan yang memadai sehingga tidak mudah terjerumus ke hal-hal bersifat negatif.

Terkait hal itu, Danny pun meminta Kadis Pendidikan mengundang sekolah-sekolah agar muridnya diikutkan dan menjadikan hal gerakan shalat subuh ini kegiatan tambahan pendidikan non-formal di bangku sekolah.

Danny juga berharap, setiap pegawai dan kepala SKPD agar membawa serta anak-anak mereka di GMSSB selanjutnya. Tak terkecuali, Camat dan Lurah juga diimbau agar bisa mengajak RT/ RW serta tokoh masyarakat beserta anak-anaknya di wilayahnya masing-masing.

Selain Kadis Pendidikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Makassar Andi Tenri A. Palallo juga menyambut baik seruan wali kota tersebut.

"Ini sangat baik, sebagai bawahan pak Wali, kami di Dinas PPPA sangat siap dengan rencana tersebut utamanya yang berhubungan dengan anak-anak," kata Andi Tenri.

Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah (GMSSB) memasuki bulan ke 10. Gerakan ini merupakan program pemerintah kota Makassar yang dilakukan pada minggu terakhir tiap bulan dengan melibatkan segenap SKPD lingkup pemerintah kota Makassar.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)