MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 06 April 2017

Danny Tinjau Pembangunan Pusat Ekspedisi Kapasa



(Foto: Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bersama Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti, dan Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde meninjau pembangunan Pusat Ekpedisi Kapasa di Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Kamis (06/04/2017).

Wali Kota Danny menyaksikan beberapa bangunan telah berdiri kokoh. Bangunan ini nantinya akan menampung pengusaha ekspedisi yang ada di kota Makassar.

"Semoga bisa beroperasi secepatnya. Jika kawasan ini siap difungsikan maka persoalan gudang dalam kota dapat teratasi dengan baik," harap Danny.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar gencar melakukan penertiban gudang dalam kota, sejak awal tahun ini. Dinas Perdagangan sebagai leading sector penertiban menyiapkan sanksi pencabutan izin usaha bagi perusahaan yang terbukti membandel.

Keberadaan gudang dalam kota sangat meresahkan warga. Berbagai keluhan dilayangkan akibat keberadaannya.

Persoalan truk dalam kota ditengarai sebagai efek domino dari keberadaan gudang dalam kota yang menimbulkan kemacetan, rawan kecelakaan lalu lintas, dan merusak jalan akibat beban yang tak sebanding dengan kekuatan jalan saat mengangkut barang.

Sejumlah 400-an pengusaha ekspedisi pengiriman barang, yang selama ini terkonsentrasi pada dua kelurahan sekitar pelabuhan, yakni Mampu dan Malimongan, Kecamatan Wajo, akan menempati Pusat Ekspedisi Kapasa.

Rencananya tahun 2017, Pusat Ekspedisi Kapasa di atas lahan seluas 3 ha bisa beroperasi. Sebanyak 167 unit gudang disiapkan.(Iskandar Burhan)