MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 18 April 2017

Departemen Manajemen FEB Unhas Luncurkan Buku



(Foto: Nurdjanah Hamid / Departemen Manajemen FEB Unhas, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) luncurkan dua buku bertempat di Aula FIS B LT 2 Kampus Unhas Tamalanrea Makassar, Rabu (05/04/ 2017).


Kedua buku, masing-masing berjudul Statistik untuk Bisnis ditulis oleh Dr. Muh. Yunus Amar, MT. dan Manajemen Sumber Daya Manusia bidang Konstruksi oleh Dr. Hj. Nurdjanah Hamid, M.Agr. Kedua penulis adalah dosen dari Departemen Manajemen FEB Unhas.

Sekretaris Departemen Manajemen FEB Unhas, Dr. Musran Munizu, dalam sambutannya, mengapresiasi peluncuran kedua buku ini. Kedua buku tersebut, menurutnya, merupakan karya yang membanggakan bagi Departemen Manajemen FEB Unhas.

Ditambahkan Musran, para pimpinan baik di tingkat universitas, fakultas dan departemen di Unhas selalu mendorong setiap dosen menghasilkan karya yang bermanfaat bagi kekayaan keilmuan di bidang ekonomi bisnis pada umumnya dan bidang manajemen khususnya.

"Kami berharap ini terus dikembangkan dan dilakukan secara terus-menerus dan konsisten,” kata Musran.

Buku Statistik untuk Bisnis berisi tentang sistem operasi dan prosedur penggunaan pendekatan dan tools statistik dalam riset, peramalan dan aplikasi bisnis. Sedangkan buku Manajemen Sumber Daya Manusia di Bidang Konstruksi bahas tentang pengelolaan Sumber daya manusia (SDM) bidang konstruksi dari segi perencanaan, pengorganisasi, pengalokasian hingga evaluasi SDM.

Kedua buku tersebut diterbitkan sendiri oleh Departemen Manajemen FEB Unhas Press dan disunting oleh Abdullah Sanusi, Ph.D. Departemen Manajemen FEB Unhas sejak 2016 lalu telah punya lisensi untuk memperoleh ISBN dari Perpustakaan Nasional RI dan diberi kewenangan untuk menerbitkan karya ilmiah meliputi proceeding, monograf, buku ajar maupun buku referensi.

Turut hadir dalam acara peluncuran ini antara lain, Wakil Dekan Bidang Akademik FEB Unhas, Prof. Dr. Hj. Siti Haerani, M.Si serta seluruh Guru Besar dan dosen di Departemen Manajemen FEB Unhas.* (Fahrina Mustafa / Thoha Pacong)