MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 10 April 2017

Farhat Naik - Indira Jusuf Miliki 4 Kesamaan


(Foto: Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua TP PKK Makassar Indira Jusuf Ismail menerima kunjungan Farhat Naik, isteri dari Zakir Naik, pendakwah yang kini banyak menyita perhatian publik.

Kunjungan Farhat Naik ke Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Minggu (9/04/2017), untuk mendampingi sang suami yang akan berdakwah di Baruga Andi Pangerang Petta Rani, Universitas Hasanuddin.

Meski baru pertama kali bertemu, Indira dan Farhat terlibat perbincangan yang akrab. Keduanya berbagi cerita pengalaman hidupnya. Farhat mengisahkan jika dakwah yang dilakoni sang suami membuat banyak orang mengimani Islam sebagai agama mereka.

"Alhamdulillah. Dalam sehari ada satu orang muallaf baik yang tersentuh hatinya melalui telepon atau hadir mendengarkan ceramah," syukur Farhat.

Farhat Naik juga banyak mendukung kegiatan dakwah yang dilakukan suaminya. Ia juga aktif berdakwah khususnya di kalangan perempuan. Ada tiga kesamaan yang dimiliki Farhat dan Indira.

Pertama, Farhat dan Indira keduanya berusia 50 tahun, lahir di tahun yang sama 1967. Kedua, Farhat dan Indira menikah di usia 27 tahun, dan persamaan ketiga, Farhat dan Indira dikaruniai 3 anak.

Kesamaan yang paling bermakna bagi keduanya adalah, Indira dan Farhat adalah sosok isteri dan ibu yang mendukung aktifitas suami. Jika Farhat mendukung suaminya di jalur dakwah, maka Indira mendukung suaminya di jalur pemerintahan.

Keduanya sama-sama ingin mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi generasi yang akan datang.

"Subhanallah. Isteri memiliki tugas yang amat mulia, mendampingi suami, mendukungnya di kala susah maupun senang. Menjadi penyemangat di masa-masa sulit, dan menjadi pengingat di kala senang," pungkas Indira.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)