MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 12 April 2017

Kodam VII Wirabuana Berubah Nama Menjadi Kodam XIV Hasanuddin



(Foto: Bagian Humas Pemkota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kasad (Kepala Staf) TNI Angkatan Darat (AD) Jenderal TNI Mulyono mengapresiasi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto yang bekerjasama menyukseskan upacara perubahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin di Lapangan Karebosi, Rabu (12/04/2017).

"Terima kasih pak wali atas dukungan kerjasamanya sehingga kegiatan ini berlangsung sukses," ucap Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Perubahan nama dari Kodam VII Wirabuana ke Kodam XIV Hasanuddin diharapkan Wali Kota Danny dapat meningkatkan optimalisasi kendali Angkatan Darat di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara yang berada di wilayah hukum Kodam XIV Hasanuddin.

"Apalagi namanya diambil dari Sultan Hasanuddin, pahlawan nasional yang menyatukan kerajaan-kerajaan di wilayah Indonesia timur," kata Danny.

Heroisme perjuangan Sultan Hasanuddin mengusir penjajah menjadi inspirasi bagi prajurit TNI dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)