MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Senin, 17 April 2017

Wali Kota Makassar Pantau USBN di Sekolah Islam Athirah



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sekolah Islam Athirah Jalan Kajaolalido Makassar, Senin (17/4/2017).


Dalam kunjungan di hari pertama USBN di sekolah tersebut, Danny didampingi oleh Ketua IKA Sekolah Islam Athirah Makaasar yang juga kadis sosial Mukhtar Thahir, Kadis Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar, Kadis Perumahan Fatur Rahim dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar Hasbi.

"Semua sekolah di Makassar mengalami perubahan dan peningkatan, karena UN berbasis komputer. Ini memberikan nilai positif bagi Pemkot Makassar," kata Wali Kota Danny di lokasi ujian.

Menurutnya, pelaksanaan ujian hari pertama ini sudah berjalan tertib dari sisi siswa dan pengawasnya.  "Persiapan sekolah menyambut USBN juga sudah baik, kita respon 100 persen," katanya.

Sementara itu, Ketua IKA Sekolah Islam Athirah Makaassar Mukhtar Thahir mengungkapkan, USBN di sekolah tersebut merupakan salah satu metode menggunakan sistem teknologi sesuai perkembangan zaman.

"Sekolah Islam Athirah Makassar, sebagai percontohan bagaimana membuat suatu soal akurat dapat dipahami dan dijalankan di siswa memenuhi dunia pendidikan," ujarnya.

"Harapan kita tentu memberikan dampak dan nilai positif bagi siswa kedepan," harap kadis sosial kota Makassar itu.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)