MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 18 Mei 2017

Departemen Manajemen FEB UNHAS dan Universitas Cokroaminoto Makassar Gelar Workshop Jaminan Mutu dan Akreditasi BAN PT



(Foto: Dokumentasi Departemen Manajemen FEB Unhas, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerjasama dengan Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) gelar workshop "Penjaminan Mutu dan Akreditasi BAN PT", Rabu (17/05/2017). Workshop ini digelar di FIS B FEB Unhas.


Dalam sambutanya, Rektor UCM, Prof. Dr. H. Muh. Asdar, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini sebagai langkah awal bagi institusinya untuk mempersiapkan akreditasi beberapa program studi di UCM, seperti Prodi Manajemen, yang  masa akreditasinya berakhir pada akhir tahun 2017.

Sementara itu, Ketua Departemen Manajemen FEB Unhas Dr. Nurdjanah Hamid, M.Agr. dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Menurutnya, workshop ini adalah salah satu wujud tanggung jawab Unhas dalam membina institusi lain, khususnya di Sulsel dan KTI umumnya agar bisa maju bersama sama dan tetap eksis di tengah kompetisi nasional dan global yang semakin tinggi intensitasnya.

Ditambahkannya juga, penjaminan mutu dan akreditasi BAN PT saat ini sudah menjadi keniscayaan bagi semua institusi pendidikan dalam semua level.

Sementara itu, dalam paparannya, para para narasumber di workshop ini menyampaikan beberapa permasalahan terkait dengan persiapan akreditasi prodi dan solusinya, juga tentang kebijakan baru BAN-PT tentang Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) yang sudah diberlakukan sejak 1 April 2017.

Selain Narasumber yang sekaligus adalah asesor BAN PT dari Unhas, yakni Dr. Ria Mardiana, M.Si dan Dr. Muh. Yunus Amar, MT., turut hadir di workshop ini antara lain, seluruh jajaran pimpinan (WR 1, 2, dan 3), Ka.Prodi dan beberapa dosen dari UCM serta beberapa dosen dari Departemen Manajemen FEB Unhas.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Prof. Dr. Muh. Ali, MS. (Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas), Prof. Dr. Idayanti, M.Si (Ka. Prodi S2 Manajemen Otonomi Daerah Unhas), dan Dr. Musran Munizu, SE., M.Si, CIPM (Sekretaris Departemen Manajemen FEB Unhas).

Diakhir kegiatan, Rektor UCM bersama Ketua Departemen Manajemen FEB Unhas sepakat agar kerjasama dalam pengembangan di bidang akademik lebih ditingkatkan lagi frekuensinya agar sinergitas dapat terjalin dengan lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang.* (Fahrina Mustafa / Iskandar Burhan)