MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 30 Mei 2017

Pemerintah Kecamatan Tamalanrea Serahkan Langsung Dana Zakat ke Para Mustahik


(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti, didampingi Sekcam Mahyuddin M, serta Kasi Pemberdayaan Masyarakat Andi Mega, menyerahkan secara langsung dana zakat kepada mustahik (penerima) keluarga prasejahtera, di Kantor Kecamatan Tamalanrea Makassar, pada Selasa (30/05/2017).

Penyaluran dana Baznas ini dihadiri langsung oleh Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar, KH. Jalaluddin S.

Dalam sambutannya, Camat Kaharuddin Bakti menyampaikan apresiasinya kepada Baznas Kota Makassar yang telah mengumpulkan dana zakat dari muzakki (yang berzakat di Kota Makassar) dan berhasil menaikkan penerimaan zakat tersebut dari tahun sebelumnya.

"Saya mengapresiasi Baznas Kota Makassar yang telah mengumpulkan dana zakat ini. Dan Alhamdulillah, tahun ini terjadi peningkatan penerimaan dari muzakki dibandingkan tahun 2016," kata Kaharuddin Bakti.

Dia juga memberikan motivasi kepada mustahik agar selalu berikhtiar untuk menggapai keinginan. "Selalu ada jalan bagi kita yang berusaha. Walaupun ada kegagalan, namun tetap semangat untuk melanjutkan," pesannya.

Kaharuddin Bakti pun berharap, bantuan dana dari Baznas Kota Makassar ini dapat bermamfaat bagi para penerima..

Sementara itu, Sekcam Tamalanrea Mahyuddin M., menghimbau kepada seluruh warga muslim di Makassar agar dapat menyalurkan kewajiban zakatnya.

"Saya yakin, masyarakat fakir di Kota Makassar akan terbantu," ujar Mahyuddin.

Diharapkan juga oleh Mahyuddin, dengan dukungan dari seluruh warga Makassar, target Baznas Makassar dapat tercapai. "Sehingga kita dapat lebih banyak lagi membantu saudara-saudara kita," lanjutnya,* (Iskandar Burhan).