MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 11 Mei 2017

Prototipe Pete-Pete Smart Turut Dipamerkan di Panin Home & Auto Show Makassar

Foto/Istimewa

smartcitymakassar.com - Makassar - Prototipe Pete - Pete Smart ikut dipamerkan di Panin Home & Auto Show bersama kendaraan roda empat dari berbagai pabrikan seperti Mitsubishi Motor, Daihatsu, Honda, Suzuki, dan Minicooper di Atrium Mall Ratu Indah (MARI).

Selama empat hari, Kamis 11 hingga Minggu 14 Mei 2017, pengunjung pameran dapat menyaksikan Prototipe Pete - Pete Smart, sebuah moda transportasi darat yang didesain sendiri oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

"Mendekatkan program pemerintah kepada masyarakat agar warga kota dapat mengenal lebih dekat Pete - Pete Smart yang nantinya menjadi moda transportasi publik dalam kota," jelas Wali Kota Danny saat membuka acara, Kamis, (11/5/2017) di Atrium MARI.

Pete - Pete Smart didesain mampu memuat penumpang hingga 16 orang, 12 penumpang duduk, dan 4 penumpang berdiri. Smart Pete - Pete juga dilengkapi pendingin udara, fasilitas multimedia, free wi -fi, dan soket atau sambungan listrik yang memungkinkan penumpang bekerja saat berada di kendaraan.

Moda transportasi ini juga dilengkapi CCTV, solar cell, dan pintu otomatis yang menjamin rasa aman dan nyaman penumpang selama berkendara.

"Bank Panin mendukung program pemerintah kota Makassar dengan menyesdiakan ruang sosialisasi. Ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah dan swasta," kata Regional Manager PT Panin Bank KTI Andi Hudli Huduri.

Saat membuka pameran, Wali Kota Danny menyebut Panin Home & Auto Show bukan sekedar pameran mobil dan rumah. Lebih dari itu, kegiatan ini sebuah kultur modern kota Makassar yang memberi tanda sehat tidaknya Makassar dalam perekonomian.

"Teruslah berinovasi, jadilah wajah Makassar di Panin Home & Auto Show. Saya bangga dengan teman - teman di Panin Bank," semangat Danny.

Pembukaan Panin Home & Auto Show dihadiri Penasehat Bank Panin Andi Hery Iskandar, Ketua DPD REI Arif Mone, Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail, Kadis Pariwisata Makassar Rusmayani Madjid, Kadis Perdagangan A M Yasir, Kadis Perikanan dan Pertanian Abd Rahman Bando, dan Camat Makassar Fadli Wellang.(Iskandar Burhan)