MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 18 Juni 2017

Dubes Inggris dan Wali Kota Danny Buka Puasa Bersama 5000 Kaum Duafa


(Foto: Iskandar Burhan / SmartCityMakassar Online News®, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik ikut berbuka puasa bersama sekitar 5.000 anak panti asuhan dan kaum duafa di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Jumat (16/06/2017).

"Saya sangat berterima kasih atas undangannya sore ini, berbuka puasa dengan para pemimpin dan anak-anak yatim. Ini acara terpenting saya selama bulan puasa ini di Indonesia, menatap wajah orang Makassar dan bisa buka puasa bersama-sama," ucapnya.

Dubes Moazzam, seorang muslim, baru pertama kali menginjakkan kaki di Makassar. Menurutnya, Makassar adalah kota yang maju dan memiliki potensi yang sangat besar untuk masa depan.

Dia berharap, negaranya melalui kedutaan besar, bisa membantu dan mendukung usaha pemimpin Makassar dalam beberapa bidang yaitu memajukan infrastruktur khususnya bidang transportasi umum, waste to energy, dan pendidikan.

"Kita membahas kemungkinan kerjasama tiga bidang itu, untuk pendidikan saya ingin mendorong guru untuk disekolahkan di sana, baik dalam bentuk short course maupun pendidikan formal," kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto.

Ditambahkan Danny, Inggris terpikat ikut lelang program waste to energy, Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA) dan jalan tol.

Usai buka puasa dan salat magrib, Danny kemudian mengajak Dubes Moazzam menikmati Dinner di atas kapal pinisi sembari menyaksikan awan jingga dan sanset di barat Losari. (Iskandar Burhan)