MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 09 Juni 2017

Wali Kota Danny Besuk Satgas Kebersihan Bangkala yang Korban Begal


(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Usai melaksanakan shalat Jumat (09/06/2017) di Masjid Al Munawarah Kelurahan Tello Baru, Danny Pomanto bersama rombongan membesuk Supri Dg. Tutu di RS Hermina, Jalan Toddopuli Raya Kecamatan Manggala.

Pengawas Kebersihan ini menjadi korban begal yang terjadi di Waduk Tunggu Antang, pada Jumat subuh (9/6/2017).

Supri Dg. Tutu yang kini terbaring di RS Hermina usai menjalani operasi akibat sabetan senjata tajam di bagian kaki kanannya. Saat ditemui oleh Wali Kota Makassar, korban masih dalam terbaring.

“Saya sangat prihatin dengan kejadian ini. Subuh tadi informasi itu masuk melalui via Whatsapp. Dengan kejadian ini saya instruksikan kepada pemerintah Kecamatan Manggala untuk lebih meningkatkan lagi patroli keamanannya," kata Danny.

Dia menambahkan, terdapat kendala di lokasi kejadian, yakni Waduk Tunggu Antang, karena merupakan kepemilikan Balai Besar. Namun, Wali Kota akan segera membuat pos kamling terpadu di wilayah tersebut.

“Kita instruksikan kepada Camat Manggala untuk segera membentuk poskamling terpadu di wilayah tersebut, dimana kita ketahui waduk Antang ada di tengah dari tiga kelurahan,” tegas Danny.

Tidak hanya Manggala, tetapi wilayah kecamatan yang berada di pesisir Kota Makassar harus juga melakukan pencegahan aksi para kelompok begal dan sejenisnya.

“Wilayah pesisir adalah merupakan wilayah yang memiliki akses dari luar Kota Makassar, sehingga butuh peningkatan keamanan di wilayah perbatasan, salah satunya Pos Kamling terpadu,” tambah Wali Kota Makassar ini.* (Iskandar Burhan)