MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Minggu, 04 Juni 2017

Warga Keluhkan Parkir Semrawut Depan Toko Satu Sama di Landak Lama, Dirut PD Parkir Turun Awasi



(Foto: Humas PD Parkir Makassar Raya, Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Muh. Irianto Ahmad turut membantu personil lapangannya saat mengawasi langsung kondisi perparkiran Toko Satu Sama di Jalan Landak Lama, pada Sabtu (03/06/2017). Kondisi di sana banyak dikeluhkan oleh pengguna lalu lintas di jalan tersebut.


Laporan atau keluhan warga masuk via group pesan singkat aplikasi elektronik, Koordinasi Tim Reaksi Cepat (TRC) PD Parkir. Warga mengadukan jika kondisi Jalan Landak dari arah perempatan Jalan Dr. Sam Ratulangi ke Jalan Veteran Selatan padat merayap karena parkir semrawut di depan Toko Satu Sama.

"Siapa yg bertugas di sana? Minta tolong Pak Kabag (Kabag Pengelolaan PD Parkir) segera hubungi Dinas Perhubungan dan TRC segera ke sana," tulis Irianto pada group koordinasi TRC itu.

Beberapa saat kemudian, Irianto juga sudah di lokasi yang dilaporkan dan langsung turut bersama pengawas dan TRC mengatur dan memberi arahan kepada jukir setempat sehingga perparkiran tidak mengganggu arus lalu lintas. Arus lalin yang semula dilaporkan padat dan macet lalu menjadi lancar kembali.

"Saya juga sudah ketemu dengan pemilik usaha Toko Satu Sama dan saya meminta agar pemilik usaha bermohon bantuan ke Dishub dan Lantas untuk mengatur Lalin di depan tokonya. Kami dan Pengawas PD. Parkir hanya menata parkir," kata Irianto.

Juga, Irianto memberi instruksi kepada kolektor PD Parkir terkait karcis parkir.

"Kepada yang terhormat saudara-saudaraku para kolektor. Jangan lupa membagikan karcis kepada para jukir dan pengawas supaya memeriksa di titik-titik parkir apakah ada karcisnya. Saya tunggu laporannya. Terima kasih," perintahnya dengan santun.* (Iskandar Burhan)