MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 28 Juli 2017

Dinas Kesehatan Makassar Terima Excellence Award dari MarkPlus Inc.



(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- 
Kota Makassar kembali meraih penghargaan nasional. Kali ini, MarkPlus Inc menganugerahi Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar penghargaan WOW Service Excellence Award 2017.

Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin, menerima penyerahan penghargaan tersebut dari Deputi CEO MarkPlus Inc, Jacky Mussry, di Hotel Horison, Jakarta, pada Selasa (25/07/2017) lalu.

"Penghargaan diberikan kepada kabupaten/kota se-Indonesia yang memenuhi kriteria setelah melalui tahapan survei Service Excellence," kata Deputi CEO Jacky Mussry.

Dinkes Makassar dinilai salah satu SKPD yang sarat akan inovasi dibidangnya serta mampu memberikan pelayanan dengan mutu dan kualitas terbaik berdasarkan evaluasi layanan komprehensif dari MarkPlus Inc.

Beberapa indikator penilaiannya antara lain, kesigapan dalam komunikasi, branding tampilan layanan, aksesibilitas informasi, dan kualitas layanan.

Setelah sukses dengan program Home Care (Dottoro ta), Dinkes Makassar mengembangkan Home Care berbasis telemedicine. Sementara, untuk menjangkau masyarakat yang bermukim di daerah pulau dan pesisir, Dinkes menyediakan ambulans laut.

Tahun ini, program inovasi Lorong Sehat (Longset) kembali masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik. Sebuah ajang kompetisi bagi pemerintah kota se-Indonesia di bidang pelayanan publik.

"Alhamdulillah. berkat bimbingan bapak wali kota serta dukungan seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan warga Makassar, MarkPlus Inc mempercayakan penghargaan ini. Semoga menjadi berkah bagi kita semua," syukur Kadis dr Naisyah.

Penghargaan itu, lanjut Naisyah akan menjadi motivasi bagi jajarannya untuk memberikan yang terbaik bagi Makassar di bidang kesehatan.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menyampaikan apresiasi terhadap prestasi Dinkes Makassar, di sela Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Kamis (27/07/2017).

"Ini buah dari kerja keras teman-teman SKPD (Dinas Kesehatan) selama ini. Semoga prestasi yang diraih dapat ditingkatkan dan inovasi di bidang kesehatan dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," puji Danny.

Selama tiga tahun kepemimpinan Wali Kota Danny, Dinas Kesehatan Makassar adalah salah satu SKPD yang getol melahirkan inovasi setiap tahunnya.* (Iskandar Burhan)