MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Selasa, 29 Agustus 2017

Indira Jusuf Berharap UMKM Makassar Kreatif dan Inovatif


(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ratusan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menghadiri seminar yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar bekerja sama dengan Indomaret dilangsungkan di Baruga Anging Mammiri Rumah Jabatan Wali Kota, pada Selasa (29/08/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail serta menghadirkan narasumber yang berasal dari sektor perbankan dan akademisi yang bertujuan mendorong dan menyokong pembinaan UMKM di Kota Makassar sebagai persiapan bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Indira Jusuf, dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas perhatian Indomaret kepada pelaku UMKM di Kota Makassar dengan menggelar seminar edukatif ini.

Kepada para pelaku UMKM, Indira mengingatkan agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, Kota Makassar adalah destinasi beragam kegiatan, baik nasional maupun internasional.

"Diharapkan souvenir dan merchandise-nya dibuat oleh UMKM di Kota Makassar," harap Indira. Apalagi, tambahnya, September nanti akan ada kegiatan ICCC dan Makassar F8 dimana diharapkan pelaku UMKM Makassar dapat memanfaatkan momen tersebut untuk memasarkan produk mereka.

Para pelaku UMKM itu, Indira ingatkan juga, harus kreatif dan inovatif, memenuhi standarisasi dalam iklim usaha yang semakin ketat sekarang ini.

"Kalau Makassar menuju kota dunia, standar produk yang dihasilkan UMKM Makassar juga harus kelas dunia. Harus layak jual. Kalau bisa hingga pasar internasional," ujar Indira.

Sementara itu, Kepala Diskop dan UKM Makassar, Evy Apryalti, dan Brian Afri Kuncoro selaku Development Manager PT. Indomarco Cabang Makassar yang turut hadir, berharap agar UMKM Makassar mampu bersaing menghadapi MEA serta mampu menembus pasar ritel modern.* (Iskandar Burhan)