MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 30 Agustus 2017

Indira Jusuf Terima Gelar Bangsawan dari Keluarga Kerajaan Loe ri Bira



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua TP-PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, menerima gelar bangsawan dari Kerajaan Loe Ri Bira, yang merupakan bagian wilayah dari Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea, dalam rangkaian acara peringatan HUT RI ke-72, pada Selasa malam (29/08/2017).

Awalnya, gelar yang diberikan dari turunan Kerajaan Loe Ri Bira ini adalah "Dg. Ngai". Namun, nama Dg. Ngai ini adalah nama ibu dari Ketua PKK ini. Sehingga, gelar tersebut diganti menjadi "Dg. Singara" yang berarti bercahaya.

Sementara itu, keluarga Kerajaan Loe Ri Bira ini mengatakan, "gelar ini cocok, dan kenapa kebetulan juga namanya sama dengan nama ibunda dari Ketua PKK kota Makassar. Semoga gelar ini membawa kebaikan seperti artinya".

"Saya terus terang sangat tidak enak hati dengan adanya pemberian gelar. Ini suatu penghormatan yang membuat saya terharu. Terima kasih banyak," ucap Indira dalam sambutannya.

Indira menghaturkan rasa terima kasih yang mendalam kepada pihak kerajaan dan seluruh lapisan masyarakat. Tak lupa pula ia menyampaikan salam dari pak Walikota yang tak sempat hadir karena berada di luar kota.

Selain itu, Indira berharap agar kegembiraan dalam merayakan kemerdekaan ini wajib diisi dengan kegiatan yang bersifat positif.

"Terima kasih. Mohon doa ta. Prestasi kota Makassar bisa kita lihat sendiri, kita raih Adipura ketiga kalinya. Dan kita juga urutan kota terbaik secara nasional mengalahkan Bandung dan Surabaya," pungkasnya.* (Iskandar Burhan).