MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Rabu, 30 Agustus 2017

PDIP Makassar Beri Sinyal Bakal Dukung Danny di Pilwalkot 2018

Foto: Istimewa      

smartcitymakassar.com - Makassar - Melihat berbagai prestasi dan kapabilitas dari sosok Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan "Danny" Pomanto selama memimpin di kota Daeng. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Makassar menyatakan sikap akan mendukung Danny Pomanto untuk Pilwalkot 2018 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan, Sekertaris PDIP Makassar,  Meshak Raymod saat dikonfirmasi,  Rabu,  (30/8/2017).

Ia mengaku setelah berkeliling ke PAC maupun DPC PIP di Kota Makassar, tingkat arus bawah masih sangat menginginkan Danny Pomanto sebagai walikota diperiode berikutnya. Meski,  kata dia,  rekomendasi dari DPP belum keluar untuk usungan di Pilwalkot nanti.

"Setelah saya jalan sama pak ketua DPC PDIP H Bahar Machmud,  teman-teman tingkat bawah dikecamatan, itu masih inginkan pak Danny diperiode selanjutnya,  mudah- mudahan DPP mendengar dan menyetujui aspirasi kami, karena ini masih sebatas dukungan informal. "ujar Mesakh.

Lanjut Mesakh,  dukungan untuk Danny memang sangatlah beralasan. Pasalnya, Danny dianggap pemimpin yang sudah terbukti berkinerja sangat baik sehingga berbagai prestasi diraih sejauh ini.

"Yah sangat beralasan kami dukung beliau (Danny),  selama memimpin banyakmi prestasinya,  dan sangat serius membangun Makassar untuk lebih baik lagi. Seperti,  Adipura berturut -turut dan WTP, "pungkasnya.

Terkait dengan tahapan pencalonan usungan PDIP pada Pilwali 20180, Dia menambahkan itu masih di DPP. Menurutnya,  sudah ada beberapa calon yang sudah mengikuti fit and proper test di PDIP.


"Tahapan sudah sampai di DPP dan beberapa calon sudah ikut,  DPP yang tentukan bukan kami DPC,  tapi tentu kami perjuangkan untuk Pa Danny."tambahnya. **(Iskandar Burhan)