MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Kamis, 31 Agustus 2017

Tim Ekspedisi Putri Makassar akan ke Pegunungan Himalaya, Perkenalkan Kota Makassar



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang. satu komunitas pecinta alam dari kota Makassar akan melakukan ekspedisi pertama ke Pegunungan Himalaya.

Ketua Panitia Ekspedisi Himalaya Putri, Arie Inderajati, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama yang akan dilaksanakan pada 11 oktober 2017 mendatang.

"Jadi, tanggal 11 kita berangkat. Sekiranya kita berada disana selama 20 hari," kata Arie saat berkunjung di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, pada Kamis (31/08/2017). 

Dewan Pembina Ekspedisi Himalaya Putri, Shinta Mashita Molina, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Kota Makassar.

"Nanti kita di sana itu akan memperkenalkan, seperti, destinasi wisata Kota Makassar, keseniannya, budayanya," jelas Shinta yang juga anggota DPRD Fraksi Hanura.

Sementara, Tim Pengarah Ekspedisi Himalaya Putri, Ilham, menambahkan ada delapan kota yang terkenal yang akan dijadikan tempat persinggahan.

Lokasi-lokasi tersebut diantaranya, Mount Phakding, Mount Namche Bazaar, Mount Tengboche, Mount Dingboche, Mount Lobuche, Mount Periche, Mount Gorak Shep, Mount Everest Base Camp, Mount Khalapatthar dan Mount Imja Tse.

Ilham menambahkan bahwa sebenarnya ada putri dan putra Makassar yang akan ikut tapi mereka lebih fokus pada putrinya. Mereka, lanjutnya, akan memperkenalkan Makassar kepada turis-turis di sana.

Sementara itu, Dewan Pelindung Ekspedisi ini, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berharap kegiatan ini dapat berdampak positif bagi kota Makassar.* (Iskandar Burhan)