MENUJU PILPRES DAN PILEG 2019

Jumat, 29 September 2017

Danny Apresiasi Kejuaraan Tinju Lorong yang Dimeriahkan oleh Legenda Chris John dan Ellyas Pical


(Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melayangkan apresiasi atas digelarnya Kejuaraan Tinju Lorong Wali Kota Cup 2017 yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, 27- 30 September 2017.

“Hal ini tentu luar biasa, kalau selama ini yang kita kenal hanya badan usaha lorong (BULo), Sepak Bola Lorong (Golorong), ternyata ada juga tinju lorong,” kata Danny, Kamis malam, (28/09/2017).

Adalah Adi Rasyid Ali (ARA) yang juga selaku Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sulsel ini menjadi inisiator yang mencetuskan ide tersebut.

Menurut Danny, Ketua DPD Partai Demokrat yang sekaligus anggota legislatif Makassar ini sangat brilian menggagas olahraga sebagai ajang penyaluran energi bagi anak-anak muda di Makassar. Hal ini menarik bagi Danny. Daripada pemuda menjadi petinju dadakan atau berkelahi, tentu akan lebih baik jika disalurkan dalam kegiatan positif tersebut.

“Terima kasih Ketua Pertina, kita lihat begitu banyak bibit-bibit unggul, saya tertarik jika anak-anak kita dilakukan pembibitan tinju di lorong. Insya Allah tahun depan kita akan buat yang lebih meriah lagi,” ujarnya.

Selain itu, Danny juga memberi selamat atas dibentuknya kepengurusan Sasana Tinju Satpol PP Makassar City Boxing, Persatuan Tinju Amatir Nasional Makassar periode 2017- 2020.

Sebagai informasi, setelah legendari tinju Chris John yang hadir dalam pembukaan, legendaris lainnya yakni Ellyas Pical juga akan memeriahkan dan memberi motivasi di malam penutupan (30/9), Sabtu nanti.* (Iskandar Burhan)